Popular Hairstyle 2022

https://haircolortrend.xyz/

Indahnya Perhiasan Karya Anak Bangsa dengan Model Cincin Berlian Terbaik

 

f:id:sulaeman06-96:20200427165830p:plain

model cincin berlian

Perhiasan karya anak bangsa memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan baik di kancah Internasional. Mengusung tema Nusantara yang melambangkan ciri khas budaya yang ada di Indonesia. Model cincin berlian seri Nusantara memberikan desain penuh dengan sentuhan detail khas perhiasaan Indonesia. Terinspirasi dari bentuk perhiasan khas Indonesia, cincin berlian seri Nusantara memancarkan pesona budaya kecantikan wanita Indonesia. Mengusung tema perhiasan yang mewakili berbagai daerah yang berada di Indonesia, seri Nusantara menonjolkan ciri khas perhiasan yang penuh dengan nilai budaya. Sebuah mahakarya dalam dunia perhiasan, khususnya cincin berlian yang sangat mempesona dengan keindahan dan kecantikannya.

Tidak banyak orang yang tahu apabila Indonesia memiliki kekayaan yang sangat beragam dari perhiasan khas Nusantara. Bahkan, perhiasan di bumi Nusantara ini juga memiliki desain unik dan menarik. Seperti perhiasan Pending dari masyarakat peranakan, kemudian Mamuli, Taka hingga Marangga yang berasal dari Nusa Tenggara Timur. Mungkin bagi sebagian orang nama-nama itu belum familier untuk didengar, namun semua perhiasan tersebut merupakan ciri khas perhiasan Indonesia yang penuh dengan makna. Perhiasaan karya anak bangsa akan mengembalikan lagi kejayaan perhiasan unik dan menarik khas Indonesia. Kolaborasi yang bagus guna meluncurkan koleksi perhiasan Nusantara yang terbagi dalam tiga seri: Nusa, Anta dan Tara. 

 

f:id:sulaeman06-96:20200427165920p:plain

mondial

Seri perhiasan Nusantara memiliki ciri khas yang mencerminkan budaya khas daerah tertentu di Indonesia. Masing-masing seri merepresentasikan perhiasan dari daerah Barat (Nusa), Tengah (Anta) dan Timur (Tara). Perhiasan tersebut mengambil siluet besar dari masing-masing perhiasan, kemudian direkonstruksi dengan desain serta motif baru dengan tambahan emas dan berlian. Sehingga terciptalah perhiasan yang menarik dan berkualitas. Seperti contohnya model cincin berlian yang terbagi ke dalam tiga seri yaitu Nusa, Anta, dan Tara. Cincin berlian pada setiap seri tersebut memiliki daya tarik yang unik tersendiri. Dengan menonjolkan budaya khas dari daerah setiap seri tersebut, cincin berlian ini memiliki keindahan yang istimewa.

Perhiasan seri Nusa mewakili daerah Barat Indonesia. Seri Nusa sendiri memiliki arti rangkaian kepulauan. Dalam seri ini dipilih perhiasan Pending yang berbentuk oval dan diwarisi masyarakat peranakan. Perhiasan tersebut merupakan hasil dari pembauran antara pedagang Tiongkok dan masyarakat Sumatra. Siluet Pending sebagai pengantar dalam berkreasi mewujudkan perhiasan unik dalam bentuk cincin, kalung dan anting. Berbeda dari konsep sebenarnya yang identik dikenakan sebagai kepala dari ikat pinggang. Perhiasan yang dulu dikenakan oleh para raja dan ratu itu dibuat mewah, dengan desain motif tambahan.

Seri berikutnya adala Anta yang mewakili perhiasan Indonesia bagian tengah. Melalui tiga jenis perhiasan antik khas masyarakat Nusa Tenggara Timur diciptakan perhiasan yang menarik.  Tiga siluet perhiasan yang dipilih yaitu Mamuli, Taka, dan Marangga yang memiliki arti angan-angan seseorang. Makna ini sendiri tak lepas dari kegunaan perhiasan yang menjadi warisan di NTT dan disimpan di bagian bawah atap rumah. Bahkan seri perhiasan anta ini dipakai oleh Maudy Koesnadi dalam menghadiri acara Festival Film Indonesia. Tampil mempesona dengan perhiasan yang mewah, elegan dan anggun. Bahkan model cincin berlian dengan seri ini sangat mempesona dengan daya tarik yang kuat.

Seri terakhir adalah Tara, mewakili perhiasan Indonesia bagian Timur dengan inspirasi dari Mas Bulan Base, Belak dan Pepek Sortil.  Seri ini terinspirasi dari perhiasan di daerah Maluku Tenggara dan Timor. Perhiasan yang memiliki arti perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan juga prestasi hidup sejati. Motif perhiasan yang sangat menonjol yaitu bentuk matahari. Pada seri ini, siluet tersebut diterapkan dalam perhiasan yang didominasi dengan bentuk lingkaran.  Meskipun begitu, nilai budaya dan tampilan mewah tetap tergambarkan lewat pilihan emas dan berlian yang dipadukan. Perpaduan yang sangat menakjubkan menghasilkan perhiasan karya anak bangsa yang istimewa. Satu kebanggan untuk memiliki perhiasan yang menarik dan berkualitas dengan sentuhan khas Indonesia.