Popular Hairstyle 2022

https://haircolortrend.xyz/

4 Makanan untuk Ibu Hamil Muda ini Perlu Anda Hindari

f:id:sulaeman06-96:20200211211550j:plain

makanan untuk ibu hamil muda

Ketika hamil, Anda sebaiknya melakukan segala sesuatu dengan lebih berhati-hati, salah satunya adalah selektif memilih makanan untuk ibu hamil muda. Seyogyanya, demi kesehatan janin dalam kandungan, Anda memilih makanan bergizi yang bagus untuk perkembangan calon bayi dan ibunya. Maka tidak heran jika banyak buku maupun seminar yang beredar salah satunya membahas pentingnya nutrisi pada masa kehamilan.

Makanan yang Dilarang untuk Ibu Hamil

Nutrisi yang salah satunya didapatkan dari makanan perlu diusahakan demi menjaga kesehatan janin dan ibunya. Makanan apa pun yang dikonsumsi sang ibu, akan berpengaruh terhadap keadaan jabang bayi. Selain mengetahui

http://hallomoms.com/

 yang dianjurkan, Anda perlu memahami makanan yang harus dihindari. Berikut ini adalah ulasan beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ibu yang sedang hamil.

 

 

  • Susu dan Keju Non Pasteurisasi

 

Susu dan keju yang belum dipasteurisasi tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Susu dan keju non pasteurisasi berarti tidak mengalami proses pemanasan yang berfungsi membunuh bakteri di dalamnya. Itu berarti kemungkinan ada bakteri pada makanan tersebut sangat besar. 

 

Carilah  susu dan keju yang telah dipasteurisasi, karena selain aman dari bakteri, nutrisi di dalamnya tidak mengalami kerusakan.

 

 

  • Makanan Laut Bermerkuri Tinggi

 

Beberapa jenis makanan laut yang mengandung merkuri tinggi antara lain tenggiri, tuna, hiu, kerang, dan ikan todak (swordfish). Merkuri sangat berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan gangguan saraf, sistem kekebalan tubuh, dan ginjal. 

 

Selain itu, kondisi janin dapat terancam karena bisa mengalami gangguan pertumbuhan maupun kecacatan. Namun jika Anda masih ingin mengkonsumsi makanan laut tersebut saat sedang hamil, porsi yang disarankan adalah maksimal 300 gram atau dua porsi per minggu.

 

 

  • Ikan Mentah atau Masakan Kurang Matang

 

Memakan kerang dan ikan mentah atau setengah matang dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada ibu hamil. Oleh karena itu, bagi Anda ibu hamil, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi sushi terlebih dahulu. Namun Anda tetap dapat mengkonsumsi kerang dan ikan, tentu saja dengan catatan telah dimasak hingga benar-benar matang. 

 

 

  • Buah dan Sayuran tidak Dicuci

 

Menjaga kebersihan makanan yang akan dikonsumsi menjadi hal yang tidak kalah penting, misalnya dengan selalu mencuci buah dan sayuran. Hal ini penting agar parasit atau kuman yang menyebabkan infeksi dan menempel pada buah bisa hilang. 

 

Salah satu jenis parasit yang menempel pada buah maupun sayuran yang belum dicuci adalah toxoplasma. Parasit yang satu ini berbahaya karena bisa mengakibatkan gangguan otak dan kebutaan pada janin.


Itulah empat makanan untuk ibu hamil muda yang harus dihindari. Mengonsumsi makanan yang bernutrisi penting demi kesehatan janin dan ibunya. Oleh karena itu, lebih Anda lebih selektif lagi agar janin dalam kandungan tetap dalam kondisi sehat.