Popular Hairstyle 2022

https://haircolortrend.xyz/

8 Cara Cepat Hamil yang Dapat Dilakukan

Sebagai pasangan yang telah menikah tentunya sangat menantikan kehadiran sang buiah hati untuk melengkapi hidup nya. banyak cara di lakukan agar bisa cepat hamil dan mendapatkan momongan. beberapa cara cepat hamil berikut dapat membantu anda dan pasangan anda agar segera memiliki seorang anak. Simak 8 tips nya di bawah ini:

1. Lepaskan alat kontrasepsi

Jika Anda sebelumnya menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya segera lepaskan alat kontrasepsi Anda saat hendak melakukan program hamil. Setelah Anda melepaskan alat kontrasepsi,  mungkin Anda bisa langsung hamil setelah melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat.

Namun, beberapa alat kontrasepsi membutuhkan waktu beberapa saat. Sebagai contoh, Anda harus menghentikan suntikan Depo-Provera yang mengandung hormon progesteron sekitar 9 bulan sebelum Anda merencanakan kehamilan Anda.

2. Periksakan kondisi kesehatan ke dokter

Sebelum Anda dan pasangan memulai program hamil, melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter mungkin adalah salah satu cara cepat hamil yang harus Anda tempuh. Cek kesehatan sangat berguna untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama sehat dan bisa segera memulai program hamil.

Salah satu cara cepat hamil ini biasanya akan dianjurkan oleh dokter. Tes untuk program hamil ini meliputi tes darah, kadar gula darah, fungsi tiroid, pap smear, dan masih banyak lagi jenis tes lainnya. Pemeriksaan ini penting agar dokter mengetahui ada atau tidaknya kelainan atau masalah kesehatan yang Anda berdua miliki.

Jika Anda dan pasangan ternyata membawa penyakit genetik tertentu, risiko pada kehamilan dan bayi bisa dihindari sejak dini. Ingat, semakin cepat masalah Anda diketahui maka semakin cepat dokter dapat mengobati kondisi Anda.

Di samping itu, dokter mungkin akan membantu Anda mencari tahu kapan masa subur Anda. Dengan begitu, Anda dapat melakukan hubungan intim di waktu yang tepat sebagai salah satu cara agar cepat hamil.

Jangan lupa tanyakan juga pada dokter mengenai obat atau vitamin yang aman dikonsumsi selama menjalani program hamil. Dokter juga dapat membantu Anda mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan yang sehat, misalnya saja dengan menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat atau suplemen tertentu (seperti asam folat).

3. Ketahui kapan masa subur

Salah satu cara cepat hamil atau kunci program hamil yang sukese adalah mengetahui kapan masa subur Anda. Masa subur sendiri merupakan masa ovulasi, yaitu ketika ovarium melepaskan sel telur.

Pasalnya, tanpa mengetahui masa subur Anda, Anda akan lebih sulit untuk hamil walaupun Anda sudah sering melakukan hubungan intim. Maka dari itu, Anda harus mengetahui kapan sel telur dilepaskan dalam tubuh wanita.

Jika sel telur yang dilepaskan saat Anda sedang dalam masa subur ini berhasil dibuahi oleh sperma, maka cara ini dapat membantu Anda lebih cepat hamil. Namun, jika sel telur tidak berhasil dibuahi oleh sperma, sel telur akan mati dan menstruasi pun terjadi.

Hal yang perlu Anda ingat adalah pelepasan telur normalnya terjadi satu kali dalam sebulan dan masa subur Anda hanya terjadi selama beberapa hari. Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda tidak melewatkan kesempatan ini sebagai cara cepat hamil setelah haid yang bisa Anda coba.

Jika Anda memang ingin cepat hamil atau dalam masa program hamil, melakukan hubungan seksual dengan pasangan pada saat masa subur adalah cara terbaik. Salah satu cara mengetahui masa subur Anda agar cepat hamil adalah dengan mencatat kapan saja waktu Anda menstruasi setiap bulan.

Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur, Anda mungkin tak kesulitan untuk mengetahui masa subur Anda. Hal ini tentu lain cerita bagi Anda yang mempunyai siklus menstruasi yang tidak teratur.

Pasalnya, Anda mungkin akan lebih sulit untuk bisa mendeteksi kapan tubuh Anda akan melepaskan sel telur setiap bulannya. Mungkin saja ini yang menjadi Anda menjadi sulit hamil.

Kabar baiknya, Anda bisa menghitung masa subur Anda menggunakan kalkulator masa subur.

4. Lakukan hubungan seksual pada masa subur

Tips Menghitung Masa Subur dan Merencanakan Kehamilan

Selain mengetahui kapan masa subur Anda sebagai cara cepat hamil setelah haid,  Anda juga harus mengetahui kapan telur dilepaskan oleh tubuh wanita. Hal ini bisa menjadi cara lain yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil saat menjalani program kehamilan.

Dengan mengetahui kapan sel telur akan dilepaskan, Anda bisa melakukan hubungan seksual dengan pasangan pada satu atau tiga hari sebelum sel telur tersebut dilepaskan. Saat Anda melakukannya, Anda sedang melakukan salah satu cara cepat hamil. 

Namun, sebaiknya juga jangan terlalu sering melakukan hubungan seksual dalam satu hari karena ini tentu dapat menyakitkan. Agar cepat hamil, cara yang bisa Anda tempuh adalah mulai berhubungan seksual selama masa paling subur Anda, biasanya sekitar tiga hari sebelum telur wanita dilepaskan.

Ingat, sperma dapat bertahan hidup 3-6 hari dalam tubuh wanita, sedangkan telur hanya mampu bertahan hidup sehari.

Anda juga bisa berhubungan seksual dua belas sampai dua puluh empat jam setelah ovulasi terjadi. Berhubungan intim pada waktu-waktu tersebut dipercaya sebagai cara cepat hamil yang cukup efektif, bahkan peluang keberhasilan proses pembuahan pun akan lebih besar.

5. Upayakan hubungan intim sebelum tidur atau pagi hari

Saat berhubungan seksual yang dilakukan sebagai cara cepat hamil atau bagian dari program hamil, disarankan untuk melakukan hubungan seksual pada waktu tertentu. Waktu yang disarankan adalah sebelum tidur.

Beberapa sumber mengatakan bahwa produksi sperma tertinggi berada pada pagi hari, tapi sebenarnya tidak ada waktu yang paling baik dalam sehari untuk berhubungan seksual. Cara yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil adalah melakukan hubungan seksual sebelum tidur, sehingga Anda dapat berbaring setelah berhubungan seksual.

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai beberapa posisi berhubungan seksual yang menjadi posisi terbaik jika Anda ingin menggunakan cara ini agar cepat hamil. Namun, semua ini boleh Anda percaya atau tidak. Sebetulnya, tidak ada posisi pasti sebagai salah satu cara cepat hamil.

Hal yang terpenting sebagai cara cepat hamil adalah Anda menemukan satu posisi paling nyaman saat Anda berhubungan seksual dengan pasangan Anda. Pada dasarnya, semua posisi seks dapat menjadi cara yang baik agar Anda cepat hamil, asalkan Anda dan pasangan melakukannya di waktu yang tepat.

6. Jaga kualitas dan kuantitas sperma pria

Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat sperma berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Cara cepat hamil dari pihak pria yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya dengan melakukan beberapa cara, seperti:

Kurangi konsumsi alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu cara cepat hamil adalah pasangan Anda harus mengurangi asupan alkohol. Pasalnya, minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma, serta meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

Berhenti merokok

Tahukah Anda bahwa merokok dapat menurunkan kinerja sperma, khususnya saat menjalani program hamil. Maka dari itu, salah satu cara agar Anda cepat hamil adalah Anda harus membantu pasangan Anda untuk berhenti merokok. Hal ini mungkin menjadi cara yang efektif agar Anda bisa cepat hamil.

Pertahankan berat badan normal

Obesitas ternyata juga kurang baik untuk kesuburan pasangan saat menjalani program hamil. Jika Anda ingin cepat hamil, cara yang bisa Anda tempuh adalah membantu pasangan untuk mengurangi berat badan dan mempertahankan berat badan yang normal. Pasalnya, obesitas dapat menurunkan jumlah sperma dan memperlambat gerak sperma.

Cukupi kebutuhan nutrisi

Untuk membentuk sperma yang sehat, pasangan Anda harus bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya. Cara cepat hamil ini dapat dapat dilakukan dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan, antara lain vitamin C, vitamin D, seng, asam folat, dan kalsium.

Jika Anda dan pasangan sudah mantap untuk menjalani program hamil, salah satu cara cepat hamil yang dapat dilakukan adalah menjaga atau memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat. Cara agar cepat hamil bisa Anda mulai dengan memerhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi selama program hamil. Terutama, makanan yang banyak mengandung asam folat, zat besi, dan kalsium. Ingat, nutrisi yang tepat dapat membantu mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan yang sehat.

Cara cepat hamil berikutnya adalah menghindari makanan manis, terlalu asin, dan berlemak tinggi. Perhatikan pula cara mengolah makanan yang Anda konsumsi. Anda bisa mengolah makanan yang lebih sehat dengan cara ditumis, direbus, dikukus, atau dipanggang.

Jangan berendam air panas

Suhu panas dapat membunuh sperma, sehingga penting untuk menghindari berendam air panas selama program hamil. Anda bisa menggunakan air yang tidak terlalu panas. Testis mungkin dapat berfungsi dengan baik pada suhu 34,4-35,6°C, di bawah suhu tubuh normal.

7. Jangan terlalu stres

Jika Anda dalam program hamil, sebaiknya Anda jangan terlalu stres. Kondisi ini dapat mengganggu ovulasi (pelepasan telur), sehingga mengganggu program hamil yang sedang Anda lakukan.

Sebagai cara cepat hamil, jalani masa program hamil Anda dengan santai, nikmati berhubungan seksual dengan pasangan Anda dan jangan terlalu memikirkan apakah Anda berhasil hamil atau tidak.

8. Terapkan pola hidup sehat

Saat Anda dan pasangan sedang menjalani program hamil, maka cara cepat hamil yang dapat Anda dan pasangan tempuh adalah mengubah pola hidup Anda ke pola hidup sehat. Konsumsi makanan sehat dapat menjadi salah satu cara agar cepat hamil dan juga untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.

Olahraga yang teratur dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal, sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan Anda. Hal ini dapat menjadi salah satu cara cepat hamil.

Kemudian, cara cepat hamil berikutnya adalah berhenti melakukan kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini juga dapat mengganggu kesuburan Anda, sehingga program hamil yang Anda lakukan bersama pasangan bisa terhambat.