Popular Hairstyle 2022

https://haircolortrend.xyz/

Beberapa Resep Makanan Tradisional Asal Pekanbaru

f:id:sulaeman06-96:20181002163917j:plain

Seperti yang kita tahu bahwa negara kita tercinta ini memiliki keanekaragaman budaya dan adat dan mempunyai ciri khas masing-masing. Salah satunya dalam hal makanan, ada banyak resep makanan tradisional yang bisa kita temui di Indonesia, salah satunya di PekanBaru.

Pekanbaru merupakan ibu kota dari Provinsi riau, selain dikenal dengan kota perdagangan, kota ini juga dikenal dengan budaya dan kegiatan tradisionalnya yang masih dilestarikan sampai sekarang. Jika anda berkunjung ke kota tersebut, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang wajib anda cicipi, diantaranya:

  1. Roti jala

Makanan khas yang pertama dari kota ini ada Roti jala. Sebenarnya roti ini berasal dari Melayu Sumatera, namun ada juga yang menganggap roti ini berasal dari India karena rasanya yang ke India-indiaan. Namun yang pasti sesuai dengan namanya roti ini dibuat mirip seperti jala yang ada rongga atau bolong-bolong seperti jaring laba-laba. Biasanya roti ini dihidangkan bersama kuah khas melayu yang pastinya menambah citarasa dari roti tersebut.

2. Roti Canai

Roti ini memang sangat terkenal hampir ke seluruh Indonesia, karena rasanya yang nikmat. Makanan khas pekanbaru ini biasanya disantap saat santai bersama keluarga sebagai makanan pendamping teh dan minuman hangat lainnya. dari bentuk dan teksturnya roti ini hampir sama dengan roti partha yang dari India dan Singapura namun yang membedakannya adalah dari rasa cara menyantapnya.

3. Bolu kemojo

Mungkin makanan yang satu ini masih terdengar asing, namun sebenarnya keberadaan makanan ini sudah lama di PekanBaru. Pada awalnya bolu kemojo ini hanya sebagai makanan keluarga saat bersantap saja, namun sekarang banyak orang yang tertarik dengan makanan yang satu ini jika berkunjung ke Pekanbaru. Maka tidak heran jika sekarang banyak yang menjual makanan ini sebagai oleh-oleh Khas daerah setempat. Namun jangan takut basi, karena bolu kemojo ini terbuat dari bahan alami sehingga mampu bertahan lebih lama tanpa bahan pengawet.

Itulah beberapa makanan khas dari daerah PekanBaru. Untuk itu kunjungilah website Gulaku yang menyediakan berbagai resep makanan tradisional di seluruh Indonesia.