Popular Hairstyle 2022

https://haircolortrend.xyz/

Tips Untuk Mengenali Oli Matic Terbaik

f:id:sulaeman06-96:20180919211125j:plain

Dengan adanya pelumas atau oli mesin tentunya akan membuat gesekan pelumas mesin dan dapat membuat mesin supaya bisa mencapai suhu idealnya. Selain itu oli juga memiliki fungsi lainnya seperti bisa sebagai fluida yang juga berfungsi agar membuat suhu panas ruang bakar berpindah pada bagian mesin yang memiliki suhu rendah ataupun dingin.

Motor kini ada dua jenis yang satu adalah tipe manual atau kopling dan matic tidak menggunakan kopling. Nah motor matic ini kini selalu menjadi pilihan banyak orang karena lebih mudah dalam pemakaian. akan tetapi sebagai pemilik anda juga jangan sampai lupa akan perawatannya terutama pada oli motor.

Saat ini memang banyak sekali oli motor yang dapat anda pilih, namun tentunya jangan asal – asalan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu pilihlah oli motor terbaik dari Top 1 karena produknya mampu menjaga mesin dan terhindar dari kerusakan. Disamping itu, berikut tips untuk dapat mengenali oli matic yang terbaik.

1 . Kekentalan Oli Matic

Terdapat banyak cara agar anda bisa mendapatkan oli terbaik untuk merawat motor anda supaya terhindar dari kerusakan atau hal – hal yang tidak diinginkan.nah salah satu cara mengenali oli motor terbaik adalah dengan memastikan kekentalan pada oli motor yang anda pilih. oli motor matic untuk kekentalannya sendiri harus setara dengan kualitas API SL.. alasan kenapa harus API SL karena dengan jenis tersebut oli yang anda pilih pun sangat cocok apabila digunakan untuk motor matic anda.

2 . Terdapat Kode JASO MB

Selain di poin pertama, untuk bisa mengenali oli motor yang cocok untuk motor matic anda yaitu pastikan bahwa oli motor yang anda pilih memang memiliki kode JASO MB. Alasannya karena apabila anda menggunakan kode yang tidak sama memang bisa tapi umur kendaraan atau mesin anda pun akan berkurang dan rusak. Nah oleh karena itu pilihlah JASO MB apabila anda menggunakan motor matic karena oli tersebut memang memiliki kualitas sertifikat serta cocok dengan motor motor matic anda.